Meriahnya Food Truck Festival Serpong Digital Center

Panorama Food Trcuk Festival malam hari   Meriahnya Food Truck Festival Serpong Digital Center  

Jumat, 27 Maret sampai Minggu, 5 April 2015, Food Truck Festival telah berhasil digelar oleh penyelenggara, Serpong Digital Center. Keramaian pengunjung dan ragam keunikan truk makanan mampu memeriahkan siang terik menjadi istimewa. Di malam hari pun menjadi malam yang punya ‘ruh’ tersendiri. Ada perbedaan antara Food Truck Festival yang diadakan SDC (Serpong Digital Center) dengan yang lainnya. Secara dekorasi, lokasi,  dan penyajian acara, SDC memang menyuguhkan hal berbeda dan menarik.

             Dilihat dari segi dekorasi, SDC memasukan unsur digital, dekat panggung Live Music, ornamen Gadget raksasa terpasang, dan kasir – tempat pembelian kupon makanan berupa boks besar dengan style digital. Saat malam, lampu-lampu bertengger memuaskan mata, bermain ragam warna nun cantik berpendar di udara. Spectacular fireworks, turut menarik perhatian pengunjung ketika malam tidak seperti malam yang gelap.  Sajian menarik yang juga mengasyikan adalah lelang gadget, pengunjung bisa ikut lelang Gadget dari harga dimulai Rp.100.000,- yang dibuat oleh SDC.

            Festival Food Truck tahun ini mempunyai tema; karnaval dengan ‘garis’ digital electro dengan sebutan khusus “Digitalicious”. Selain 15 Food Truck unik dan keren (Loco Mama, Amerigo, Tabanco Coffee, Taco Truck, Karaamel Juice, Street Ramyun, Fat Belly, dan lainnya), penampilan Live Band, seperti Homogenic, Nugie, dan sebagainya, penampilan musik beberapa DJ (DJ Yasmin, DJ Dipha Barus)  juga memiliki andil memeriahkan Festival Food Truck ini. Dilihat jumlah pengunjung yang memenuhi halaman depan SDC, ternyata semakin malam, semakin ramai. Meski pun ramai, pengunjung masih bisa menikmati sajian kuliner yang ditawarkan Food Truck dan warung jajanan tradisional lainnya. Ditambah live music dan sorotan lampu warna-warni membuat festival ini patut diacung jempol karena berhasil memberikan sensasi yang luar biasa!

            Diakui  oleh Andien, Public Relation SDC, antusias Festival Food Truck tahun lalu (kali pertama diadakan awal Desember 2014) sangat bagus, sehingga diadakan lagi tahun ini dengan durasi lebih lama; 10 hari (tahun lalu hanya 3 hari). Ketika ditanya, tujuan Festival Food Truck ini, Andien, mengatakan,”SDC ingin memberikan nuansa kuliner yang berbeda, khususnya di wilayah Serpong, jadi lahirlah event Food Truck ini.”

            Indonesia memang memiliki beragam kuliner penuh cita rasa yang perlu dicicipi. Tidak dipungkiri pula, orang Indonesia doyan makan, mereka tidak hanya menyukai kuliner Indonesia, tapi juga kuliner luar Indonesia. Food Truck merupakan salah satu kemunculan ide segar menggaet pecinta makanan  dengan mempersembahkan rupa Truk dan makanan yang unik, menarik, dan berbeda dari sebelumnya. Awal hadirnya model Food Truck ini bisa kita lihat yang hanya muncul tiap hari minggu, ini pun terparkir bersama jajanan lain, sekitar pinggir jalan atau halaman parkir. Barangkali, di situlah SDC menemukan ide festival Food Truck tersebut.

            Sambil menikmati aneka kuliner tersedia, pengunjung yang mempunyai hobi dan komunitas bisa melakukan kegiatannya sesuai minatnya di area festival dan Scientia Square Park. Anak-anak pun bisa bermain dengan aman dan nyaman, karena SDC menaruh perhatian atas keselamatan anak-anak dengan memberikan karet tebal pada Playground Kids-nya. Scientia Square Park menyediakan bagi remaja dan dewasa, climbing wall, The Bars – Torque Zone untuk Biker, arena balap untuk mobil remote control, The Serenity – kolam Ikan Koi, The Metamorphosis – tempat proses metamorfosis Kupu-kupu. Taman ini juga terdapat petak sawah bersama petani dan Kerbau-nya yang sedang membajak sawah. Sedangkan di area festival, pengunjung dapat menyaksikan booth pecinta e-cigarette yang juga menjual berbagai macam bentuknya.

            Secara keseluruhan, konsep Food Truck Festival dan Scientia Square Park, saya nilai sangat bagus. Akan lebih menarik, bila SDC menampilkan seni tarian dan musik tradisional Indonesia dan kuliner unik Indonesia. Hobi, digital, kuliner, seni dan budaya, pasti mampu menjadi satu paket ciamik untuk pagelaran festival seperti ini. Terima Kasih SDC yang telah mengundang saya dan teman-teman meliput kegiatan ini. Dan membuat satu hari saya berkesan terhadap pagelaran festival ini yang sungguh melekat di kepala saya.

Dokumen Foto: Pribadi

Food Truck Festival Summarecon Digital Center

Bermacam Food Truck Yang Unik Menarik
Bermacam Food Truck Yang Unik Menarik

Komunitas di Food Truck SDCKuliner at Food Truck SDC

sdc siang
Food Truck Festival di Siang Hari
suasana sore hari
Food Truck Festival Jelang Malam
Food Truck Festival di Malam Hari
Food Truck Festival di Malam Hari
Pulangnya nyobaiin Shuttle Bus SDC
Pulangnya nyobaiin Shuttle Bus SDC

2 thoughts on “Meriahnya Food Truck Festival Serpong Digital Center

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s