The Cubite-by Sari Novita

Jumpa Jajanan yang Mencubit di 9 Walk Bintaro

Kue Cubit – jajanan kuliner sepanjang masa yang selalu bikin rindu. Saya jadi ingat masa anak-anak. Saat kecil, saya sering menemukan Kue Cubit di kawasan Blok M dan rumah nenek di Setia Budi. Menikmati kudapan tersebut bersama Ibu. Kini, jajanan tradisional itu populer kembali dan hadir dengan berbagai rasa. Aneka rasa yang berbeda di lidah dan wajib dicoba. Ketika mengetahui kue cubit ada di Bintaro, saya langsung mengajak Ibu untuk bersama kembali menikmati penganan itu. Maklum sudah lama juga tidak makan kue Cubit bersama Ibu.

Ada 2 atau 3 kedai yang menjual  kue Cubit sebagai menu utama di daerah Bintaro, tapi saya pilih The Cubite yang berada di 9 Walk Bintaro. Ketika melihat menu, Ibu saya tidak begitu tertarik dengan ragam menu yang ditawarkan oleh The Cubite. Ia hanya ingin pesan kue Cubit dengan varian yang biasa saja. Saya pun memilih kue Cubit rasa Green Tea supaya Ibu juga bisa menikmati jajanan itu. Karena waktunya makan malam, terpaksa Ibu memesan makanan Jepang di tempat lain. Karena lapar tingkat tinggi, saya turut memesan menu makanan Jepang yang bisa menenangkan perut saya.

Black Hotdog, The Cubite-by Sari Novita

Sebetulnya, The Cubite menyediakan menu porsi besar, seperti Nasi Goreng, Mie Jepang, Black Hotdog yang wow, dan lainnya. Tapi tujuan saya ke The Cubite untuk mencicipi jajanan tradisional yang dimodifikasi mengikuti selera jaman. Selain, kue Cubit rasa green tea, saya mengorder Martabak Mini Crips yang terlihat menarik dan unik. Minumnya saya pilih Fatshakes , jenis minuman kekinian yang harus dicoba agar saya terlihat kekinian. Hehe..

Kue Cubit Rasa Green Tea

Kue Cubit Rasa Green Tea-The Cubite-by Sari Novita

Kue Cubit memang enak jika disajikan setengah matang. Tapi mengapa saya lupa hal ini? Jadilah kue Cubit full matang masuk ke mulut.  Di lidah terasa kasat dan kering. Namun  green tea-nya cukup terasa, mungkin lumer-an coklat Kit Kat rasa green tea yang menguatkan rasa kue Cubit pilihan saya ini. Sayangnya lagi, The Cubite tidak memiliki menu kue Cubit yang disajikan bermacam rasa atau mix dalam 1 template-nya.

Martabak Mini Crips

Martabak Mini Crips, The Cubite-by Sari Novita

Ada 2 harga Martabak Mini Crips: Rp.20.000,- dan Rp.35.000,-. Bedanya pada pilihan topping. Jumlahnya hanya 2 martabak. Pelit, ya? Sayanya sih yang suka merasa kurang. Hihi. Meski hanya 2 buah, tapi saya puas. Rasanya tidak mengecewakan. Apalagi martabak mini rasa Marshmallow memang benar-benar memberikan rasa yang berbeda. Inilah jajajanan modifikasi yang maksud. Tidak hanya soal produk smartphone, kuliner pun perlu inovasi! Jika kamu ke The Cubite, kamu harus mencicipi Martabak Mini Crips.

Fatshakes

Fatshakes, The Cubite-By Sari Novita

Ini dia, minuman yang mengesankan bagi saya. Fatshakes Cholate. Hmm, nggak ada duanya deh. Ingredients minuman ini: Cholate, 2 scoop Vanila Ice Cream, Chocolate Milk, superb Chocolate Sauce, Drippin Nutella, Muesli (serat, corn flake), dan Wafer Chocolate. “Penuh” ya bahan-bahannya? Tidak usah heran kalau minuman ini enak sekali. Tidak enek, loh! Harganya hanya Rp.35.000,- Worth it enough. Slurb  and makes your experience of culinary journey. Minuman yang sangat mencubit!

The Cubite perlu dikunjungi. Soal kue Cubit, itu kesalahan saya. Maklum saya memiliki sistem memori long-short. Haha. Menu lainnya yang saya pilih cukup “mencubit” diri saya (jiwa, rasa, dan memori). Saya pun bisa mengulang masa-masa ketika makan kue Cubit bersama Ibu. Kue Cubit di perjalanan kehidupan saya ,  masa kanak-kanak ,hingga masa dewasa. Pengalaman yang harus tersimpan baik. Memori tentang jajanan yang selalu saja “mencubit” saya. Ya kue Cubit, Ya juga Martabak.

Cerita Tentang Open Snap

Sebelumnya, The Cubite belum ada dalam aplikasi  Open Snap yang bisa kamu download melalui smartphone Android dan Apple. Aplikasi ini juga bisa dinikmati melalui laptop atau komputer (PC) kamu.

Saat upload foto, tampilan data yang perlu diisi mengenai kuliner akan muncul di layar. Nama restoran/cafe/kedai/warung sangat penting untuk diisi. Jika kamu tidak menemukan (di bagian search) nama restoran yang ingin kamu review atau perkenalkan, kamu bisa meng-add nama restoran tersebut. Dan secara otomatis, nama restoran akan muncul. Jadi, orang lain bisa tahu dan baca review kamu.

Karena saya tinggal di Jakarta yang kerap macet dan memakan waktu, saya suka malas pergi jauh untuk makan di luar rumah. Saya lebih memilih restoran/warung/kedai yang dekat rumah. Karena saya juga tidak begitu mengenal letak Bintaro dan sekitarnya, aplikasi Open Snap memudahkan saya mencari kuliner. Dan saya bisa melihat peta lokasi melalui Feature “Map View”.

Sebagai pecinta kuliner, aplikasi ini sangat memudahkan pencarian, apalagi di saat tidak tahu ingin makan apa atau makan di mana . Aplikasi ini akan menunjukan bermacam kategori sampai kamu mendapatkan pilihan dan menetapkan keputusan, contohnya Kategori Nearby atau Editor’s Pick. Bagi kamu yang doyan makan dan belum mempunyai aplikasi Open Snap, buruan deh unduh. Sangat berguna, koq! Dan jangan lupa posting kuliner yang telah kamu potret dan masukan hashtag popular, nama kamu, dan #Chalinop.

Foto lain yang bisa kamu lihat:

  1.  Minuman Milk Shakes dengan 2 Rasa Ala The Cubite
  2. Aneka Rasa Martabak Mini Crips
  3. Aneka Rasa Kue Cubit
  4. Menu Minuman Lain di The Cubite
  5. The Cubite 9 Walk Bintaro

6 thoughts on “Jumpa Jajanan yang Mencubit di 9 Walk Bintaro

  1. Bukan jajanan-jajanan endeuz yang menggoda saya untuk membaca tulisan Mba Sari ini, tapi karena ada embel-embel ‘Bintaro’-nya. Saya jadi nostalgia. Lima tahun lalu saya meninggalkannya. Dan membaca tulisan Mba Sari ini, semacam obat kangen. Terima kasih ..😀

    Btw, salam kenal, Kakak ..

Leave a Reply

