Tidur Nyenyak dan Senyum Bahagia di Pagi Hari Bersama Pampers

Peluncuran Produk Pampers 'Baby Dry Pants'
Peluncuran Produk Pampers ‘Baby Dry Pants’

Beragam merk popok bayi muncul di dunia termasuk di Indonesia. Popok atau diapers telah digunakan sejak jaman kuno – menurut dokumen yang ditemukan di Mesir, Aztec, dan Romawi – dan terbuat dari kulit binatang, lumut, linen, serta dedaunan. Di akhir abad ke-19, popok dengan mengunakan bahan kain linen persegi diproduksi masal oleh Maria Allen yang berasal dari Amerika Serikat. Tahun 1946, Marion Donovan membuat popok anti-air dari lembaran plastik yang biasa digunakan untuk tirai kamar mandi. Ia mendapatkan hak paten atas penemuannya itu, termasuk penggunaan kancing plastik sebagai pengganti peniti.

Pampers sebagai salah satu merk terkenal dunia, di tahun 1956 mulai melakukan penelitian yang dilakukan oleh Victor Mills dengan mengembangkan popok modern.  Di Indonesia, Pampers membangun pabrik kali pertamanya tahun 2011, meski popok telah ada sejak tahun 1980-an. Senin, 18 Mei 2015, produk popok bermerk Pampers meluncurkan produk terbarunya yang disebut “Baby Dry Pants”, berlokasi di Mal Taman Anggrek, Jakarta – turut mengundang media pers, bloggers, dan 100 bayi pemenang kontes “Senyum Pagi Bayi No.1 di Indonesia”.

Kebetulan saya termasuk blogger yang diundang melalui Mommies Daily (http://www.mommiesdaily.com/) untuk menyaksikan peluncuran dan kampanye produk terbaru dari Pampers. Acara peluncuran produk  dihadiri Catharine M. Sambo, Dokter Spesialis Anak dari IDAI, dan Gisella, Artika Sari Devi, juga Donna Agnesia, sebagai ambasador produk Pampers. Saat masuk ke tempat acara (pelataran depan mal Taman Anggrek) saya melihat keramaian para balita bersama keluarganya di berbagai spot menarik, seperti tempat main anak, meja panitia yang memasukan foto-foto bayi bersama ibunya ke sosial media Facebook, Frame buatan khusus foto anak dan keluarganya, terakhir, board besar bergambar produk terbaru taglline Pampers beserta 100 foto pemenang kontes Senyum Bahagia.

Peluncuran Pampers 18 Mei 2015
Peluncuran Pampers 18 Mei 2015

Sekitar pukul 17.30, acara pun dimulai. Acara pertama menyajikan Talk show yang dipandu MC Ammy Zein. Muncul dr. Catharine dan artis Atika menceritakan pengalaman anaknya memakai Pampers, lalu dilanjutkan edukasi mengenai pentingnya popok yang nyaman untuk kesehatan anak. dr. Catharine mengatakan:

Tidur sama pentingnya dengan makanan bergizi. Tidur malam yang nyenyak (berkualitas) dapat membangun fungsi otak, pertumbuhan fisik, dan berhubungan erat terhadap mood di pagi hari. Pemilihan popok yang baik memengaruhi kenyamanan tidur di malam hari.

Ternyata bukan orang dewasa saja yang membutuhkan tidur berkualitas, tapi  bayi atau anak-anak juga butuh tidur nyenyak. Hanya saja orang dewasa tak membutuhkan popok (kecuali yang masih suka ngompol) agar bisa tidur nyenyak. Atika Sari Devi pun bercerita betapa menyebalkannya ketika harus mengganti popok berkali-kali, apalagi di waktu tidur malam. Tak lama Donna Agnesia dan Gisella muncul dan langsung bergabung dalam perbincangan. Menurut pengalaman mereka, anak-anak suka rewel jika popoknya cepat basah dan gatal. Mendengar itu, saya langsung setuju karena memang itu masalah yang sering dihadapi oleh para Ibu dan anaknya.

Selanjutnya, hadir perwakilan dari perusahaan Pampers yang menuturkan kampanye Senyum Pagi Bayi No.1 di Indonesia. Salah satu kampanye yang dilakukan adalah kontes foto Bayi yang diikuti dari seluruh Indonesia. Foto-foto yang dikirim di-upload ke media sosial dan saat di hari peluncuran produk Pampers menampilkan 100 foto dan terpasang di LED Mal Taman Anggrek. Maksud 100 foto Happy Morning Smile ditampilkan di LED, agar Pampers dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat. Produk Pampers terbaru memiliki keunggulan tetap kering selama 12 jam, sehingga tidur bayi tidak terganggu dan bisa terbangun di pagi hari bersama senyum bahagianya. Sebelumnya, Pampers pun melakukan survei yang hasilnya 98% konsumen setuju jika bayi tidur nyenyak  sepanjang malam, di pagi harinya, mereka bangun ceria. Survei inilah yang menginspirasi Pampers mengadakan kontes foto dan diikuti oleh 25.000 peserta – kemudian, terpilih 100 pemenang foto Happy Morning Smile.

Talk Show Peluncuran Pampers
Talk Show Peluncuran Pampers

Kelebihan Baby Dry Pants dilapisi Extra Dry Layers berganda, tidak hanya 12 jam menahan lembab dan   kering, tapi juga terdapat super gel yang bisa mencegah bakteri, sehingga tidak menimbulkan penyakit dan gatal pada bayi. Selain itu, dilengkapi pula pori dan lotion yang mencegah iritasi kulit. Bentuknya pun didesain dengan inovasi menarik dan mudah digunakan. Penggunaan Pampers Baby Dry Pants berdampak positif, yaitu tidur nyenyak dan senyum bahagia di pagi. Kesehatan dan kenyaman bayi terjamin. Para Ibu pun bisa tidur nyenyak dan turut tersenyum bahagia di pagi hari bersama sang bayi.

Produk Baby Dry Pants Pampers
Produk Baby Dry Pants Pampers

Selesai Talk Show, detik-detik yang dinantikan tiba. Para Ambasador dan perwakilan Pampers bersama menekan tombol peluncuran produk. Para undangan sempat dikejutkan dengan suara sirene panjang dan petasan yang disusul  pita dan kertas berwarna-warni. kemudian terpampang di LED Billboard  100 foto pemenang senyum pagi. Bagi saya, memasang 100 foto pemenang kontes “Senyum Bahagia Pagi Bayi No.1 di Indonesia” di LED billboard yang mengelilingi dinding Mal Taman Anggrek, ternyata jangkauannya cukup jauh dan luas dilihat oleh masyarakat yang berada di luar wilayah Mal. Ini merupakan ide yang keren!

Peluncuran Pampers Baby Dry Pants
Peluncuran Pampers Baby Dry Pants
100 Happy Smile - Baby Pampers
100 Happy Morning Smile – Baby Pampers

Dan Acara Peluncuran produk terbaru Pampers Baby Dry Pants ditutup dengan foto bersama. Selamat tidur nyenyak dan senyum bahagia, Indonesia…

Foto Bersama di Peluncruan Produk Pampers Baby Dry Pants
Foto Bersama di Peluncruan Produk Pampers Baby Dry Pants

Sumber sejarah popok : http://historia.id/retro/membalut-sejarah-popok

Dokumen Foto: Pribadi

2 thoughts on “Tidur Nyenyak dan Senyum Bahagia di Pagi Hari Bersama Pampers

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s