The New of Pasar Santa

pasr santa gabungan

Seperti masyarakat umum ketahui, pasar Santa yang berlokasi di Kebayoran Baru telah lama berdiri dan masih berfungsi sebagai pusat jual beli kebutuhan masyarakat. Di tahun 2014, salah satu lantai di Pasar Santa berubah fungsi menjadi tempat hangout  dengan konsep berbeda dari pasar-pasar pada umumnya atau tempat hangout lainnya. Konsep yang ditawarkan manajemen pasar Santa cukup unik, menarik, segar, dan asyiknya, bisa dinikmati oleh tua dan muda.

Awalnya, komunitas Barista di Jakarta membuka training field di salah satu lantai Pasar Santa dan mendapatkan sambutan yang bagus. Pengunjung yang datang ke sana disuguhi kopi buatan calon Barista dan bisa membayar sesukanya – banyak pengunjung menyukai kopi buatan mereka dan memberikan jumlah tips yang besar. Karena jumlah pengunjung yang sering datang, beberapa dari pengunjung tercetus ide untuk membuka kedai kopi dan makanan. Melihat prospek yang bagus, manajemen pasar membuka ‘lahanya’ bagi masyarakat yang ingin membuka kedai yang tidak hanya menjual minuman kopi saja. Tapi juga makanan, baju, piringan hitam (vinyl), t-shirt, dan lain sebagainya.

Pasar Santa di malam hari memang menawarkan berbagai pilihan yang bisa dinikmati dari pukul 04.00 sore sampai 03.00 pagi. Di sana pun Anda bisa mencukur rambut di barber shop (bagi pria), pentas seni, pilihan makanan yang unik-unik, seni kerajinan, sisha, berbagai kedai kopi Aceh, membaca buku sambil nongkrong, meniatur “action hero”, dan menimati bentuk penampilan berbagai kedai yang mempunyai khas masing-masing. Bagi yang ingin menikmati suasana lain, Pasar Santa layak dicoba. Dijamin beda!

jk

2 thoughts on “The New of Pasar Santa

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s