Prabowo Presidenku

cover 1

Prabowo Presidenku

 

 

“Mengapa Prabowo?”

“Karena dia konsisten dengan visi dan misinya, dari dulu sampai sekarang,” jawab Bapak Thamrin ketika saya mengajukan pertanyaan ini.

Penulis Buku “Prabowo Presidenku”, Thamrin Dahlan, telah menggagumi Prabowo sejak lama – selalu mengikuti perkembangan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Prabowo. Saking kagumnya, kini beliau bergabung menjadi Kader Partai Gerindra dan melahirkan buku ini. Sebuah buku bertema politik ini cukup renyah dibaca, dan tidak rumit, bahkan mampu membuat pembaca menghabiskan bacaannya dalam satu waktu.

            Buku setebal 206 halaman ini terselip kata pengantar dari Bapak Prabowo yang memberikan apresiasi kepada Bapak Thamrin Dahlan. Halaman selanjutnya, Buku “Prabowo Presidenku” bertutur mengenai kegiatan sehari-hari, alasan Prabowo ingin jadi presiden, dan visi misinya untuk Indonesia. Di setiap babnya, penulis tidak lupa meninggalkan sudut pandangnya terhadap kegiatan yang dilakukan, keputusan-keputusan Prabowo, kepeduliannya terhadap sektor pertanian, keresahannya terhadap kesemerawutan  dan ‘maling-maling’ di Indonesia.

            Penulis sengaja memunculkan arti singkatan Gerindra – menurutnya masyarakat luas banyak  yang masih belum tahu kosakata dari partai ini. Gerindra. Ger; gerakan, Ind; Indonesia, Ra; Raya, jika disatukan menjadi Gerakan Indonesia Raya. Di bab pertama buku “Prabowo Presidenku”, dijelaskan lengkap, jelas dan padat maksud kata GERAKAN tesebut.

            Di bab selanjutnya, dipaparkan keterkaitan Prabowo dan Yenny Wahid mengenai visi yang sama terhadap generasi muda sebagai generasi masa depan bangsa Indonesia. Kutipan Yenny Wahid sebagai seorang Ibu yang memiliki mimpi agar suatu hari nanti anak-anaknya mendapatkan kehidupan layak dan pantas soal pendidikan terbaik, pelayanan kesehatan, keamanan, kemudahan mendapatkan pekerjaan, turut disertakan di bab ini. Tentu, perihal tersebut ditangkap oleh Prabowo yang juga berpikiran sama.

            Keunikkan dari Prabowo dan partai Gerindra-nya terbukti dengan kehadiran Kantin Kejujuran di kantor Pusat Partai Gerindra. “Self service” merupakan konsep kantin Kejujuran, dan pembeli langsung membayar dengan memasukkan uang ke dalam sebuah kotak yang tersedia. Sebuah konsep yang mengajarkan dan melatih kejujuran. Mungkin orang menganggap hal ini sepele, tapi justru hal kecil inilah yang bila tidak dilakukan sejak dini, nantinya kebiasaan itu akan membawa malapetaka – karena ketidakjujuran kecil bisa menjadi ketidakjujuran yang besar. Terciptanya kantin Kejujuran mengambarkan pribadi seorang Prabowo, rasanya pembaca bisa menilainya sendiri.

            Penulis tidak luput bercerita mengenai Prabowo yang ingin mengusungkan pengamalan Pancasila dan UUD 45 secara murni dan konsukuen. Menurut Prabowo, ideologi Pancasila dan UUD 45 di jaman sekarang, sudah banyak tidak diamalkan dan tidak sejalan.

            Selain itu, bagi Prabowo, “ orang baik itu akan bertambah baik apabila dirinya bermanfaat bagi orang banyak”. Kalimat yang keluar dari bibir Prabowo ini bertujuan mengajak warga negara Indonesia untuk tidak berdiam diri melihat Pemerintahan yang kotor. Banyak sekali yang bisa diberikan masyarkat atau orang-orang baik untuk negeri Indonesia tercinta. Apa pun itu dan di sektor apa pun.

            Buku “Prabowo Presidenku” terbagi menjadi 4 bagian. keseluruhan buku ini terdapat berbagai sudut pandang Bapak Prabowo mengenai dirinya, sistem pemerintahan, kekayaan alam Indonesia, politik, ekonomi, kemiskinan, kekayaan dinasti keluarga, anak bangsa, sumbangan 1 milyar, restu BJ. Habibie, pendukung FB Prabowo di peringkat 2 dunia, pertanian , survey mahasiswa Indonesia, somasi tulang belulang, pemilu, dan masih banyak lagi. Buku ini merupakan buku politik yang tidak berat  dan asyik sekali dibaca. Bagi saya, buku “Prabowo Presidenku” banyak diketemukan hal-hal yang bisa diambil contoh, sudut pandang, tindakan dan keputusan, pengertian hidup dan mensejahterakan masyarakat, berpikir positif, pantang menyerah, sikap konsisten Prabowo tentang Indonesia. Siapapun presiden yang Anda pilih, buku ini layak dibaca, setidaknya untuk mengubah kehidupan Anda sendiri. Toh, pembaca akan menemukan hal bermanfaat dan bisa membuka pikiran dari buku ini.

 

Terima Kasih Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Thamrin Dahlan. Sukses selalu!

 

Judul Buku                  : Prabowo Presidenku

Pengarang                   : Thamrin Dahlan

Publisher                     : Ayuning Publisher

Editor                          : Teguh Basuki

Design sampul & isi    : Bintang Kecil (bintangkecilberbagiceria@gmail.com)

ISBN                           : 978-602-14997-0-2

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s